Sabtu, 30 April 2011

Tips Memakai Alas Bedak

Alas bedak atau foundation sekarang sudah ada punyai. Tapi apakah Anda yakin menggunakannya dengan benar?

Sebelumnya, mari kita ketahui terlebih dahulu urutan tata rias wajah yang dasar:
a. membersihkan kulit wajah,
b. memberikan pelembab wajah (jika diperlukan),
c. tunggu 1-2 menit agar pelembab kering,
d. aplikasikan alas bedak dengan ujung jari atau spons,
e. tunggu 1 menit agar alas bedak kering,
f. gunakan bedak.

Pastikan Anda mengocok alas bedak dengan kuat sebelum mengaplikasikannya, ulaskan beberapa olesan kecil alas bedak pada beberapa bagian di wajah seperti kening, ujung hidung, dagu dan tulang pipi. Lalu baurkan sedikit demi sedikit menggunakan spons atau ujung jari ke arah luar wajah untuk menghindari tampilan wajah seperti topeng. Penggunaan spons pada aplikasi alas bedak akan memberikan hasil yang lebih alami dan halus merata.

Cek apakah alas bedak telah terbaur sempurna di setiap titik, jangan lupa baurkan pula di garis rahang, garis rambut dan daerah wajah dengan telinga. Bibir dan daerah mata juga merupakan area yang penting agar tata rias mata dan bibir dapat bertahan lebih lama.

Bila Anda mengoleskan terlalu banyak, hapus dengan tisyu secara lembut di bagian yang berlebihan. Bersihkan spons dengan air dan sabun setiap selesai digunakan, ganti spons baru bila spons lama sudah digunakan beberapa kali.

Tips:
+ warna kulit dapat berubah sesuai musim, maka usahakan memiliki 2 warna yang berbeda tapi masih dekat dengan warna kulit alami Anda.
+ gunakan perawatan kulit seperti pelembab kulit jika Anda memang memerlukannya, aplikasikan sebelum alas bedak. Hal ini dapat membantu tata rias bertahan sepanjang hari.
+ gunakan cermin berkaca pembesar dan cek hasil riasan pada cahaya normal.

Selamat menggunakan alas bedak yang baik dan benar... :)